Minggu, 01 Juli 2012

Berbagi Speaker dengan Share Speaker Player

Filled under: , ,


Di rumah, saya memiliki MiniPC yang biasa saya gunakan sebagai pengganti Desktop komputer , namun sayangnya suatu hari SoundCardnya rusak, saya sendiri tidak tahu kenapa. Kemungkinan karena waktu itu saya mencolokkan headset Blackberry ke colokan Headphone komputer.  Headset bawaan blackberry kan antara port untuk microphone dan speaker jadi satu. Kemungkinan terjadi arus balik ke soundcardnya.  Alhasil komputer saya menjadi bisu dan tidak bisa mengeluarkan suara. Untungnya masih ada sebuah Netbook yang dapat saya pakai untuk mendengarkan mp3 kesukaan saya. Namun, karena kurang praktis setelah searching di Internet saya menemukan software bagus yang bisa kita pakai untuk men-share speaker melalui network.
Oya sebelumnya saya sudah membuat wireless network  di kamar saya, sehingga perangkat-perangkat digital yang ada bisa saling berhubungan. Mengenai cara membuat wireless network nanti akan saya jelaskan.  Selanjutnya agar bisa men-share speaker antar network , coba ikuti langkah-langkah berikut:
Langkah pertama adalah download ShareSpeaker Player melalui URL berikut : Download Here


Langkah kedua adalah install software ShareSpeaker Player di kedua komputer yang ingin saling berbagi speaker, disini saya menginstall ShareSpeaker di MiniPC dan Netbook saya.
Langkah ketiga, tinggal menjalankan software tersebut di kedua komputer, nanti software akan otomatis mendeteksi komputer yang terinstall dan sedang menjalankan software tersebut.
Langkah terakhir adalah tinggal memasukkan daftar lagu yang ingin dimainkan. Jangan lupa untuk memilih lokasi komputer mana yang hendak digunakan speakernya.

Share Speaker Player
Share Speaker Player


Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari aplikasi ini, misalnya di rumah kita memiliki satu set Sound System canggih yang terkoneksi dengan komputer utama (tidak mesti sebuah server) yang ada di ruang keluarga misalnya. Sementara kita lagi tidak duduk di depan komputer utama, nah daripada harus pindah-pindah tempat duduk, lebih baik kita gunakan netbook atau notebook kita untuk memainkan mp3 kesukaan kita dengan memanfaatkan sound system canggih tersebut. Maklum speaker di netbook atau notebook, suaranya kurang powerful.
Oya kekurangan software ini, dia tidak bisa memainkan file-file video. Tapi untuk file-file audio hampir semuanya bisa. Berikut ini file-file yang bisa dimainkan :




Ok selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Berbagi Speaker Dengan Share Speaker Player ~ Ucup Bulldog Site >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Berbagi Speaker Dengan Share Speaker Player ~ Ucup Bulldog Site >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Berbagi Speaker Dengan Share Speaker Player ~ Ucup Bulldog Site >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK kw

    BalasHapus