Selasa, 13 Maret 2012

Hat-Trick Steven Gerrard Taklukkan Everton

Filled under:

Gambar Terposting


Kapten Steven Gerrard menjadi penentu bagi kemenangan Liverpool melawan Everton. Tiga gol yang dicetak pemain tim nasional Inggris itu akhirnya membawa The Reds unggul 3-0 dalam derby Merseyside ke-217 di Stadion Anfield, Rabu (14/3) dinihari WIB.
Kemenangan dari Everton ini menjadi sangat penting buat Liverpool. Pasalnya, hasil ini telah mengakhiri catatan tiga kekalahan beruntun yang sempat dialami oleh skuad asuhan Kenny Dalglish ini di pentas Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan ini, Liverpool tampil cukup mengesankan. Setidaknya, dalam sepuluh menit awal, penampilan tim ruan rumah tidak membuat kecewa sekitar 45 ribu penonton yang memadati Anfield.
Untuk menandai kemenangan ini, The Reds harus menunggu hingga setengah jam lebih. Tepatnya pada menit ke-34, Gerrard baru bisa membobol gawang Everton yang dikawal oleh Tim Howard. Setelah sempat menghalau tendangan Martin Kelly, Howard akhirnya tak berdaya lagi ketika Gerrard berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Everton tersebut.
Lima menit berselang, Everton sebenarnya sempat memperoleh peluang berharga. Sayang, bola sundulan kepala Denis Stracqualursi masih belum menemukan sasaran terbaiknya ke dalam gawang tim tuan rumah. Hingga berakhirnya babak pertama, skor keunggulan 1-0 buat Liverpool tidak ada berubah. Situasi menjadi berubah ketika lepas jeda turun minum. Liverpool terus agresif memberikan tekanannya ke jantung pertahanan lawan. Di menit ke-51, Gerrard berhasil menggenapkan golnya setelah memperoleh umpan dari Luis Suarez.


Lalu hanya selang dua menit, Andrew Carrol sempat mendapatkan kesempatan berharga. Sayangnya usaha tersebut belum bisa membuahkan hasil maksimal. Setelah tertinggal dua gol, pelatih Everton DAvid Moyes melakukan perubahan. Nikica Jelavic dan Leon Osman dimainkan untuk menambah daya gedor di lini depan Everton. Tetapi perubahan ini tak juga berhasil. Rapatnya pertahanan Liverpool membuat semua serangan Everton selalu kandas di tengah jalan.
Sebaliknya saat memasuki tambahan waktu, Gerrard kembali lagi membobol gawang Everton. Gol hat-trick ini menjadi kado istimewa buat menandai penampilan ke-400 Gerrard bersama The Reds di ajang Liga Primer Inggris ini.


Gambar Terposting

Gambar Terposting
Gambar Terposting


Sumber :
 Here

0 komentar:

Posting Komentar