Dua bulan sejak peluncuran resminya, tingkat adopsi dari
Windows 8, sistem operasi terbaru Windows, belum mencapai angka yang
memuaskan. Bahkan, nilai yang didapatkan Windows 8 masih sedikit lebih
kecil, jika dibandingkan dengan produk Microsoft lainnya, Windows Vista.
Menurut Net Applications, pangsa pasar Windows 8 baru mencapai angka
1,72 persen, naik dari 1,09 persen di bulan November dan 0,41 persen di
bulan Oktober 2012.
Dikutip dari Extremetech, Kamis (3/1/2013), nilai tersebut sedikit lebih
rendah dibandingkan dengan pencapaian Windows Vista. Dalam kurun waktu
yang sama, dua bulan setelah peluncuran, sistem operasi yang bisa
disebut sebagai sebuah produk gagal berhasil merengkuh 2,2 persen pasar.
Windows 7 mendapatan angka yang jauh lebih tinggi dibandingkan kedua
versi Windows tersebut. Setelah dua bulan, market share Windows 7
berhasil mencapai angka 6,2 persen.
Dari segi enterprise, menurut analisis dari perusahaan Context, sebulan
setelah diluncurkan, sekitar 8 persen dari penjualan Windows 8 dilakukan
ke kalangan bisnis. sedangkan, dalam periode yang sama, sebanyak 31
persen dari keseluruhan penjualan Windows 7 berhasil dijual ke kalangan
bisnis.
Dari data yang sudah dipaparkan sebelumnya, dapat disimpulkan penjualan
awal Windows 8 memang belum terlalu memuaskan. Namun, hingga saat ini
masih belum ditemukan alasan yang tepat mengapa tingkat penjualan sistem
operasi ini masih rendah.
About Metro UI Theme
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit...
0 komentar:
Posting Komentar